Video Inspirasi: Berbaktilah, Selagi Ada Waktu

Ladies, kadang seiring kita beranjak dewasa, kita makin egois dan lupa akan orang tua yang selama ini merawat dan menyayangi kita. Kita sudah punya hidup sendiri, sudah bisa hidup mandiri, seolah ‘kita sudah siap tanpa mereka’. Benarkah demikian?

Film pendek berdurasi 6 menit ini akan mengajak kita merenung sejenak tentang banyak hal. Tentang waktu, janji-janji, bakti pada orang tua, pendewasaan hingga penyesalan. Video ini dibuat sekitar 2 tahun lalu dan berhasil meraup sekitar 4 juta view di China, dan membuat jutaan hati terketuk karenanya. Berikut ini videonya.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=NWF6xhlZ8iE

Saat kita semakin dewasa, orang tua kita semakin menua. Kadang kita bicara kasar pada mereka, namun mereka selalu berharap kita menjadi anak-anak yang hebat dan bahagia. Pemuda ini pernah berjanji pada sang ibu yang selama ini banting tulang menghidupinya hingga dewasa, “Bu, suatu saat aku akan memasak untukmu setiap hari,” ujarnya.

Sang ibu tersenyum, tak terlalu menagih ataupun meremehkan, “Kapan aku bisa makan masakan buatanmu?”. Sang anak menjanjikan bahwa suatu hari nanti ia akan masak banyak dan enak untuknya.

Hari itu, pemuda ini pun memasak dengan semangat. Ia membuat beragam masakan enak dengan harapan sang ibu akan menyukainya. Ketika masakan itu disajikan, ia menunggu ibunya datang dari kerja.

Tak berapa lama, sang ibu pun datang. Mereka akhirnya makan bersama. Pemuda itu dengan bangga memberikan makanan untuk ibunya. Namun akhirnya, pemuda ini sendiri makan dengan lahap. Bahkan air matanya bercucuran. Mengapa?

Hari itu, semuanya sudah terlambat. Ibunya meninggal karena mendadak pingsan sepulang bekerja dan pemuda ini tak pernah sempat memasakkan ibunya, setiap hari, seperti yang pernah ia janjikan. Ia makan bersama ibunya, lebih tepatnya bersama bingkai foto ibunya. Karena ibunya telah tiada dan berada di surga.

Ladies, saat Anda menunggu untuk masa depan, atau saat Anda menunggu untuk waktu yang tepat, mungkin Anda sudah lebih dulu kehilangan. Karena tak ada yang bisa menggenggam kepastian waktu di masa mendatang.

Bila Anda ingin berubah, berubahlah sekarang. Bila Anda ingin berbuat baik, lakukanlah sekarang. Bila Anda ingin berbakti pada orang tua Anda, mulailah sekarang. Tak selalu kemapanan yang bisa membuat mereka bahagia, namun kasih sayang tulus Anda. Lakukanlah, selagi ada kesempatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s